apa itu software Portable ?

bagi pekerja seperti anda yang punya mobilitas tinggi  dan belum punya laptop untuk di tenteng, jangan kwatir karena ada alternatif yang lain yang mana biasa di sebut dengan "software portable". tapi sebelum melanjutkannya  saya ingin memberikan sedikit gambaran tentang apa itu portable ? portable menurut saya sesuatu  yang awalnya menetap dan selanjutnya menjadi tidak tetap *-* ??? portable bisa kita artikan mobilitas ! sebagai contoh sewaktu belum di temukannya laptop orang hanya menggunakan pc. apa sudah jelas ? jadi kalau kita sebut dengan "software portable" berarti software yang mirip dengan laptop (dalam hal mobilitas). kelebihan dari software portable ini kita bisa menggunakannya di komputer manapun seperti di warnet, kantor, dan laptop teman tanpa meninggalkan bekas sedikitun pada registry komputer . dan untuk jenis software saya rasa udah lengkap, untuk mendownload software portable anda bisa berkunjung di website ini www.portableapps.com (buruan nanti kehabisan), satu lagi kelebihan yang paling di sukai oleh warga kita yaitu free alias tidak pake rupiah tapi anda butuh flashdisk atau sejenisnya untuk bisa di install di dalamnya karena flashdisk inilah yang membuatnya portable walaupun bisa di install di komputer tapi apakah anda kuat membawanya ? :-) he he.

Untuk cara penginstallan sama seperti kita menginstall di komputer bedanya hanya penempatan folder kita tujukan pada Drive flash disk. kalau tidak jelas silahkan ikuti cara-cara di bawah ini. pada contoh dibawah kita akan menginstall "Firefox Portable" !

1. Download "firefox Portable" di sini !
2. klik double atau tekan enter pada "software firefox portable"
3. pada wizard tekan saja "Next"
4. pilih lokasi dimana anda ingin menempatkan software dengan cara klik "Browse"
    lalu klik ok, sebagai contoh  kita tempatkan di flashdisk  seperti pada gambar di bawah.


5. langkah selanjutnya klik "install"  maka secara otomatis akan menginstall dirinya


6. finish , untuk menjalankan software portable yang telah terinstall anda masuk pada flashdisk
    atau tempat di mana anda menginstallnya.

Convenient

Now you can carry your favorite computer programs along with all of your bookmarks, settings, email and more with you. Use them on any Windows computer. All without leaving any personal data behind. portableapps.com


sumber : dari pengalaman menjelajahi om google and tanpa cp alias copy and paste !

By Nasir usman with 1 comment

1 comments:

Post a Comment

Silahkan anda beri kritik dan saran, karena dengan itu kami bisa memberbaikinya Thanks :-)